Bawaslu Memastikan Surat Suara Tercoblos di Malaysia adalah Asli, Sandiaga: Jangan Ciderai Demokrasi

Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Mochammad Afifuddin memastikan bahwa surat suara yang tercoblos ditemukan di Selangor, Malaysia, adalah asli. Surat suara itu tercoblos untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden urutan No 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Surat suara tercoblos juga untuk beberapa pemilihan legislatif.


Peruhal surat suara tercoblos itu, kata Afifuddin,  sudah dikonfirmasi oleh jajaran Panwaslu Kuala Lumpur yang mendatangi lokasi penyimpanan surat suara tersebut. "Dalam konfirmasi jajaran kami, PPLN (Panitia Pemilihan Luar Negeri) sudah dipastikan dan dijawab huruf tebal, dia pastikan (surat suara tercoblos itu) asli," ujar dia dalam konferensi pers di Kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Kamis, 11 April 2019.

Surat Suara Tercoblos, Sandiaga: Jangan Cederai Demokrasi.

Sementara itu, Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno mengaku belum bisa berkomentar banyak soal temuan surat suara Pemilu 2019 yang sudah tercoblos tersebut.

“Saya belum dapat informasinya, nanti ditelusuri secara komprehensif. Saya masih menunggu keterangan resmi Bawaslu,” kata Sandi kepada wartawan .

Namun, terlepas benar atau tidaknya informasi surat suara tercoblos itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengajak seluruh elemen untuk menjaga Pemilu 2019 berjalan dengan jujur dan adil.

“Jangan cederai demokrasi kita. Rakyat inginkan pemilu yang luber dan jurdil. Kalau dicederai rakyat tentu akan protes dan rakyat akan menyampaikan kekecewaannya dengan semakin ingin suatu perubahan. Karena ini menunjukkan bahwa penyelenggara pemilu tidak jujur dan adil,” ungkapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bawaslu Memastikan Surat Suara Tercoblos di Malaysia adalah Asli, Sandiaga: Jangan Ciderai Demokrasi"

Posting Komentar