Unggul 2-0 Kontra Chelsea, Berikut 5 Fakta Menarik Liverpool vs Chelsea



Duel Liverpool kontra Chelsea berakhir dengan kemenangan untuk tuan rumah. Kemenangan tersebeut membawa The Reds kembali merebut puncak klasemen Liga Inggris.
Bermain di Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB, Liverpool tampil mendominasi. The Reds unggul dalam penguasaan bola, jumlah tembakan, dan juga skor akhir. Laga terebut pada akhirnya tuntas dengan skor 2-0.

Setelah gagal memanfaatkan beberapa peluang di babak pertama, Liverpool membuka keunggulan melalui Sadio Mane di menit 51. Tak perlu menunggu terlalu lama untuk menggandakan keunggulan, karena dua menit berselang Mohamed Salah menggandakan keunggulan dengan golnya yang spektakuler.
Liverpool menang 2-0 dan berhak merebut kembali puncak klasemen Liga Inggris yang beberapa jam lalu diambil Manchester City, usai mengalahkan Crystal Palace 3-1.

Liverpool kini punya poin 85 dari 34 pertandingan, sementara City mengoleksi 83 poin dari 33 laga. Persaingan memperebutkan gelar juara Premier League dipastikan akan makin sengit mendekati pekan-pekan pamungkas.
5 Fakta Kemenangan Liverpool
1. Sejak mencatatkan debut pada musim lalu, Mohamed Salah sudah mencetak sebanyak 66 gol untuk Liverpool di semua kompetisi yang diikuti. Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang pemain Premier League lainnya.
2. Tambahan satu gol membuat Mohamed Salah berada di puncak teratas pencetak gol terbanyak Premier League musim ini bersama Sergio Aguero, striker Manchester City. Mereka mengoleksi 19 gol.
3. Gol Mohamed Salah ke gawang Chelsea dicetak melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Rupanya ini yang pertama setelah dia melakukannya saat Liverpool melawan Manchester City pada Januari 2018 lalu.
4. Kemenangan atas Chelsea ini adalah yang ke-26 bagi Liverpool pada musim ini. Jumlah tersebut sama dengan yang diraih The Reds pada musim 2013/2014 saat masih di bawah asuhan Brendan Rodgers. Kemengan terbanyak The Reds di Premier League adalah 30 kali, dan didapat pada musim 1978/1979.
5. Kemenangan ini membuat Liverpool mampu menebus kegagalan dalam enam pertandingan sebelumnya melawan Chelsea di Premier League. Mereka pernah ditahan imbang empat kali, dan dua kali kalah.
Susunan Pemain                      
LIVERPOOL: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (c) ('77 Georginio Wijnaldum), Fabinho, Naby Keita ('66 Georginio Wijnaldum); Mohamed Salah ('90 Xherdan Shaqiri), Roberto Firmino, Sadio Mane. 

CHELSEA: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Antonio Rudiger ('40 ndreas Christensen), David Luiz, Emerson Palmieri; N'Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek ('76 Ross Barkley); Willian, Eden Hazard, Callum Hudson-Odoi ('56 Gonzalo Higuain)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unggul 2-0 Kontra Chelsea, Berikut 5 Fakta Menarik Liverpool vs Chelsea"

Posting Komentar