Kota 1000 Klenik


                                                                


Penikmat travelling tentunya tidak akan asing dengan suatu kota atau daerah yang bernama Banyuwangi. Kota yang lahir dengan ciri khas  dan keindahannya tersendiri, yang mampu menghadirkan minat bagi pecinta alam. Banyuwangi lahir sebagai daerah dengan cerita-cerita rakyatnya yang sangat melegenda dan mampu hadir kedalam berbagai versi. Namun, siapa sangka dibalik menggodanya pesona alam yang disuguhkan disana, ternyata banyuwangi juga  menyimpan banyak cerita-cerita misteri nyata di luar nalar manusia.

Banyak cerita mistis menyelimuti keindahan dari daerah tersebut, mulai dari maraknya praktek perdukunan, teluh seharga 5000 rupiah, hingga beragam spot favorit yang dijadikan sebagai tempat pertapaan untuk memperdalam ilmu hitam,  hadirnya peristiwa tahun 1998 sempat membawa banyuwangi dalam masa-masa kegelapan, karena adanya pembantaian dukun dan segala macam praktek ilmu hitam, namun luka dibalik perisitwa tersebut berhasil tertutup rapi seiring dengan berjalannya waktu.

Kehadiran tahun 2019 ternyarta tidak juga mengubah kebiasaan masyarakat banyuwangi terhadap tradisi tranksaksi Ilmu hitam. Kemajuan teknologi justru dijadikan sebagai  peluang bagi para dukun atau cenanyang untuk meraup rupiah lebih banyak,  Banyak dukun yang memanfaatkan media Instagram dan facebook sebagai platform untuk mempromosikan jasanya yang beragam, mulai dari pasang susuk, santet, buka aura, penglaris, semar mesem, babi ngepet dll, bahkan sempat ditemukan juga Live instagram milik salah seorang canayang yang berdomisili di bali sedang melakukan pemasangan susuk terhadap salah satu pelanggannya.

Bahkan, suatu sumber online menyebutkan jika banyuwangi memiliki beragam spot atau tempat-tempat bestseller yang biasa digunakan untuk bertapa sebagai sarana untuk meningkatkan  kemampuan tenaga dalamnya. Tempat tersebut diberi nama Alas Purwo. Sebuah tempat bertapa yang selalu meningkat frekuensi kunjunganya setiap tahun membuat alas purwo dinobatkan sebagai tempat paling angker di Indonesia karena hawa mistisnya yang kental, dan tidak semua orang bisa kembali setelah memasuki tempat tersebut.

Orang dengan keahlian atau kemapuan penguasaan alam gaib yang masih terbatas tidak diperbolehkan sembarangan masuk, apalagi mengambil gambar dari tempat tersebut, jika hal itu dilakukan, akan mengaggu mahkluk halus penunggu tempat tersebut.

Sisi lain dari Keunikan Banyuwangi ini malah tidak menyurutkan minat pengunjung sama sekali, karena ciri khas tersebut justru yang membuat banyuwangi bisa hadir menjadi tempat yang berbeda.

source : www. boombastis.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kota 1000 Klenik"

Posting Komentar