Massa Penolak People Power Mendukung Kinerja KPU




Jakarta, TERINEWS.COM --  Massa dari BEM Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka menolak people power.

Massa mulai berkumpul pada Selasa (21/5) pukul 10.00 WIB. Mereka menyatakan dukungan kepada KPU dan Bawaslu. Massa menilai KPU sudah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai penyelenggara pemilu secara maksimal.

"Kami melihat bahwa KPU maupun Bawaslu terus diintrik oleh para elite kita. Mereka membangun narasi bahwa KPU maupun Bawaslu telah curang dalam pemilu serentak ini," kata dia di jalan HOS Tjokroaminoto, Jakarta, Selasa (21/5).
Dalam aksi tersebut, massa juga menyampaikan pernyataan sikap seperti mengimbau masyarakat untuk tidak terjebak dalam narasi kecurangan yang dibangun oleh elite politik.
"Mengajak masyarakat agar tetap tenang dan tetap menjaga persatuan. Menolak isu people power dan cara-cara inkonstitusional yang selama ini dihembuskan kepada publik," kata orator. 

30 menit kemudian, massa aksi dari Komite Aksi Mahasiswa dan Pemuda untuk Demokrasi juga mendatangi KPU. Pesan yang mereka sampaikan juga sama, mereka ingin agar semua pihak tidak menyuarakan ujaran kebencian dan menghormati aksi Pemilu.
"Hormati aksi pemilu 2019 karena ini kehendak dan kedaulatan rakyat," kata salah satu orator.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Massa Penolak People Power Mendukung Kinerja KPU"

Posting Komentar