Perempuan Dengan Kebiasaannya.






Kalau kebetulan pembaca ini nantinya adalah  seorang perempuan, Selamat yaa! Karena kalian sudah hadir di tulisan yang tepat!

Teruntuk para perempuan yang Budiman, kalian jelas tidak mungkin absen dengan aktivitas yang bernama curhat, curhat erat sekali kaitannya dengan kebiasan perempuan, karena secara penelitian psikologi pun ditemukan bahwa produksi kata-kata perhari wanita, jauh lebih banyak dibandingkan pria. Selain itu, faktor dominasi emosional juga yang melatarbelakangi perempuan dengan kebiasaan curhatnya ini. Tidak salah memang, namun sifat kehati-hatian wajib untuk bisa dipelihara oleh siapa saja.

Kenyamanan yang bersifat sementara dari efek samping curhat ini, tidak akan membuat kamu menjadi merasa lega, karena masalah yang sedang kamu alami sebetulnya belum benar-benar selesai. Teman yang kamu curhati itu sebenarnya, hanya sedang berusaha memposisikan dirinya sebaikmungkin sebagai pendengar. Jadi, dia tidak benar-benar sedang memahami permasalahanmu atau menyelesaikan permasalahanmu.

Memikul tanggung jawab besar. Pada dasarnya teman yang kamu curhati itu secara tidak langusng sedang memikul tanggung jawab besar untuk bisa menjaga rahasia mu rapat-rapat dan berfikir untuk menemukan solusi terbaiknya. Agar waktu yang sudah kalian luangkan bersama-sama  bisa menghasilkan suatu muara yang bernama solusi. Untuk solusi sendiri sebenarnya ini bukan hal wajib, karena banyak dari perempuan memiliki tuntutan untuk lebih senang didengarkan daripada diberikan solusi.

Resiko Aib untuk diketahui orang lain pun lebih besar, karena aktivitas curhat memang harus siap dengan segala resiko yang ada, pun dengan aib yang akan diketahui oleh orang lain. Masalah terbesar dalam aktivitas curhat ini sebenarnya terletak pada kepercayaan yang akan diamanahkan kepada teman curhat kita. Kepercayaan bukan hal yang  main-main, karena hal ini memiliki pengaruh yang cukup universal terhadap keberlangsungan dari hubungan pertemanan itu sendiri.

Selain itu menularkan emosi negatif terhadap lawan curhat kita juga bisa menjadi salah satu dampak dari aktivitas curhat. Bagaimana pun juga curhat merupakan proses yang melibatkan emosi kedua belah pihak yang dapat memicu respon masing-masing.

Tidak ada yang salah dengan aktivitas curhat, malah kadang curhat bisa menjadi alternatif yang dianjurkan untuk  meringankan beban mental seseorang, namun  mempertimbangkan berbagai macam resiko yang turut hadir dibelakakngnya juga perlu lo…..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perempuan Dengan Kebiasaannya."

Posting Komentar