Prabowo Gugat ke MK, Ahli : Mustahil Menang





Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil rekapitulasi suara pemilu 2019, dengan keunggulan paslon nomor urut 1 Jokowi-Amin dengan selisih suara mencapai 16,9 juta suara unggul jauh dari paslon nomor urut 2 Prabowo-Sandi.

Melihat peta perpolitikan yang semakin panas pasca diumumkanya hasil pemilu 2019 oleh KPU. Tidak menutup kemungkinan Prabowo Subianto akan melayangkan gugatan hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Sejumlah pengamat memberikan pandanganya terkait kemungkinan ini. Salah satunya adalah Feri Amsari. Ia mengatakan “apabila Prabowo benar akan menggugat ke MK, maka mustahil akan menang” 

Menurut Direktur Pusako Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat.  Pernyataannya didasari selisih suara yang mencapai 16,9 juta suara. Suara selisih tersebut merupakan suara yang tidak sah, jumlah tersebut terlalu banyak, dan apabila akan dibuktikan klaim kecurangan pemilu akan sulit.
Feri menambahkan bukti video yang dimiliki oleh kubu Prabowo tidak cukup untuk membuktikan kecurangan yang diklaim terlebih tidak mengetahui asal muasal video tersebut.

Sumber : Detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prabowo Gugat ke MK, Ahli : Mustahil Menang"

Posting Komentar