Kepikunan yang Disebabkan oleh Pikiran Negatif





Otak manusia terinspirasi dari aligator’s brain yang menimbulkan keprimitifan sikap dan mengarah pada perilaku menzalimi atau menyakiti diri sendiri. seperti, merokok, meminum minuman beralkohol, menggunakan narkoba, melakukan seks bebas dan masih banyak perilaku destruktif lainnya.

Reaksi negatif seseorang saat dihadapkan pada permasalahan kritis bisa beragam, mulai dari meluapkan amarahnya secara brutal, memunculkan ketakutan yang tidak wajar, kecemasan yang berlebihan atau dorongan yang mengarah pada perilaku destruktif yang menambah tingkat depresi jiwa dan kesemrawutan pola pikir. Hal tersebut ternyata memicu terproduksinya hormone noradrenaline dan adrenaline dalam jumlah sangat besar, lebih besar dari jumlah normal yang harus diproduksi oleh tubuh manusia. Akibatnya, tidak hanya menghilangkan aura kecantikan seorang wanita, namun hal ini juga bisa mengakibatkan timbulnya penyakit berat seperti, hilangnya nafsu makan, pola tidur yang terganggu, depresi berkepanjangan, hingga turunnya antibody seseorang sebagai daya tahan tubuh.

Sedangkan reaksi positif sebagai respon atas hadirnya berbagai macam permasalahan malah justru mampu mendorong pada kebahagian-kebahagian yang hakiki, seperti tertawa, bergurau, mengonsumsi makanan dengan rasa gembira, mampu mengalihkan permasalahan besar menjadi kecil dan mampu memiliki rasa bersyukur yang luar biasa. Dengan adanya reaksi positif seperti ini, hormone beta-endorphine yang terkonsumsi dalam jumlah banyak tidak akan berpengaruh buruk pada tubuh wanita. Justru, sebaliknya beta- endorphine memberikan reaksi fisiologis yang sangat positif sehingga mampu meningkatkan perasaan tenang dan sensasi bahagia yang luar biasa untuk meneyelesaikan masalah.

Noradrenaline yang diproduksi dalam jumlah besar pada diri seorang wanita dapat menyebabkan racun, karena dapat mempersempit aliran darah ke jantung, sehingga memperbesar kemungkinan terjadinya stroke dan penyumbatan pembuluh darah kapiler  ke otak yang menyebabkan dementia (kepikunan). Efek dari banyaknya noradrenaline yang diproduksi selain berpengaruh pada daya ingat hal ini juga dapat merusak dan menurunkan kemampuan kognitif seseorang secara dratis dan hal ini bisa menyerang siapapun, selama kondisi  emosi seseorang belum bisa terkendali dengan baik.

Sumber dan daftar pustaka :  Dewi pratomo yoga,  2012,  Hypnobeauty, Jakarta selatan,  penerbit noura 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepikunan yang Disebabkan oleh Pikiran Negatif"

Posting Komentar